ziggurat8Avatar border
TS
ziggurat8
Gerakan Sosial #1Traveler1Book: Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa
Halo agan-agan semua,

Mau ngenalin kegiatan yang cocok banget buat agan & aganwati yang doyan traveling, yaitu gerakan sosial #1Traveler1Book.



Kalo agan2 pada doyan ngetrip, backpacking, touring, diving, hiking, atau jalan-jalan santai ke seluruh pelosok Indonesia. emoticon-I Love Indonesia (S), pasti pernah ketemu anak-anak di daerah tujuan atau sepanjang perjalanan.



Mereka ini banyak yang tinggal di daerah-daerah terpencil dan jauh banget buat dapetin buku yang bermanfaat. Oleh karena itu, gerakan #1Traveler1Bookngajak SEMUA yang traveling buat nyelipin minimal 1 (satu) buku yang bermanfaat untuk diberikan kepada anak-anak usia sekolah (6-15 tahun) yang kita temui pas lagi traveling.

Buku yg diberikan disarankan berupa buku/majalah pengetahuan umum atau cerita berbahasa Indonesia dgn muatan lokal. Atau buku2 lain yg dpt menambah wawasan adik-adik kita di seluruh Indonesia. Contoh: Dongeng/cerita rakyat, cerita anak, ensiklopedia, buku pengetahuan agama, novel anak/remaja, buku hobi, geografi, sejarah dunia, keterampilan, sains, sampai kamu singkat bahasa asing, dll.

Buku yg disumbangkan dapat berupa buku baru ataupun buku yang sudah tidak baru, namun masih layak baca.

Coba deh nanti perhatiin raut muka dan ekspresi anak yang kamu beri buku. Kegembiraan mereka bisa menambah kebahagian kita, karena kita lebih butuh berbagi dibandingkan kebutuhan mereka akan buku.



Trus foto anak itu dgn "buku barunya". Mau selfie berdua dengan anak itu juga boleh, kok. Kalau ada koneksi Internet di situ, bisa langsung upload ke fb atau tweet pic pake tagar#1Traveler1Book.

Kali ini bukan buat skedar narsis, tapi juga skalian nularin virus berbagi itu ke temen2 lain supaya ikutan. Mau lebih eksis lagi? Kirimin fotonya ke 1traveler1book@triptrus.com biar tampil di 1Traveler1Book.org.

Misalnya mau ngetrip tapi gak ada buku atau gak sempet nyari buku. Atau agan2 punya buku banyak tapi belum ada rencana ngetrip, bisa di-drop dan ambil buku2 yang ada di beberapa drop point yang siap sedia menampung dan menyalurkan buku buat para traveler. Sampai saat ini udah ada drop point di:
- Jakarta
- Bekasi
- Bandung
- Surabaya
- Malang
- Makassar
List lengkapnya bisa diliat di (#1Traveler1Book - Drop & Take Out Point)

Kalo mau nambah pahala... Bantu yuk sebarin virus gerakan sosial ini dengan meng-RT atau share ke FB agan2. Tweet agan itu juga akan di-streaming langsung di web 1Traveler1Book.org lho!

Kalo mau baca2 bisa juga diliat beberapa link tentang #1Traveler1Book
BeritaSatu.com: Gerakan Sosial #1Traveler1Book, Melancong Sambil Berbagi Kecerdasan
Ghiboo.com: Ayo, Bawa Satu Buku Saat Berwisata!
Jakarta Post Travel: Enhance your travel experiences with #1Traveler1Book
0
2.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan