kuta888999Avatar border
TS
kuta888999
Yang Mau Impor Barang lewat jasa titipan.. (fedex,DHL,UPS,dll)
jaman sekarang sudah sangat awam bagi kita untuk belanja menggunakan media elektronik (online).. tapi banyak yang belum paham tentang aturan" yang harus dipenuhi jika kita ingin membeli barang via online dr luar negeri seperti bea masuk, pph, ppn dan ppnbm..
yang harus agan" perhatikan:
1. barang yang agan beli termasuk barang larangan dan pembatasan atau tidak. Nah info mengenai larangan batasan bisa agan" cari melalui website INSW...(cari aja di google)emoticon-Ngakak
2. pastikan agan" memilih jasa titipan yang paling tepat untuk agan".. karena setiap barang yang agan" beli itu akan dikenakan pembebanan biaya sewa gudang.. semakin lama barang tidak keluar makan biaya akan semakin membengkak, terkadang sewa gudang lebih besar dari pada pajak yang dibayar.
3. petugas bea cukai bisa menaikkan harga barang yang agan beli jika pemberitahuan agan tentang harga barang tersebut, tidak masuk akal. petugas bc akan mencari barang yang agan impor tersebut di internet, dan berbagai sumber lainnya, jika agan punya kwitansi pembelian itu dapat digunakan, jika tidak ada kwitansinya, nah petugas bc akan menetapkan sendiri perkiraan harga barang yang agan impor..
nah disini agan" musti hati".. karena banyak oknum Jasa titipan yang mengatas namakan bea cukai dengan menagih uang tambahan,, kalo terjadi seperti ini mending agan" langsung aja ke kantor bc yang bersangkutan.

jadi sebelum membeli sebaiknya kita mencari informasi dulu ya...
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan