Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

machinAvatar border
TS
machin
Player In C, Musiknya Asik, Tapi Liriknya Bikin Lo Atheis, Gan!

Lily Wood & The Prick and Robin Schulz | Sumber

Dulu masih inget banget, saat masih remaja, aku dengerin lagu atau musik hanya ingin dengerin aja karena lagunya enak. Semakin kesini, semakin berumur, semakin awas dengan segala hal. Karena semakin awas, jiwa dan otak semacam lebih mudah untuk penasaran terhadap sesuatu yang menarik perhatianku. Entah itu karena keburukannya, keindahannya, atau karena berjuta alasan lainnya.

Salah satunya saat aku mendengarkan lagu dari Lilly Wood & The Prick and Robin Schulz - Prayer In C. Seriusan, aku menikmati banget ketukan musiknya, temponya, harmoninya, meskipun aku sendiri nggak tahu istilah-istilah itu. Aku hanya ingin ngebuat artikelku jadi penuh aja. Intinya, lagu ini seriusan enak banget. Ngembaliin mood pagiku ini. Tugas bikin artikel belum terkejar. Editan video banyak yang numpuk belum aku kerjakan, tugas kerjaan sulit dapat kejar target, dan pas dapat saran lagu ini, boom, ketagihan. Silahkan dengerin, tapi, bagi agan aganwati yang ngejaga iman dan ketakwaan terhadap keyakinan, mending nikmatin musiknya aja. Nggak usah ikut nyanyi, agan aganwati bisa-bisa auto menjatuhkan keyakinan agan atas keberadaan Tuhan. Check it out.





Kok bisa? Ya bisalah, liriknya isinya tentang betapa marahnya terhadap keberadaan Tuhan yang sama sekali tidak menghiraukan kondis makhluknya. Itu menurut liriknya  lho ya, bukan menurutku. Karena trit ini ngebahas lirik lagunya. Nih lirik lagunya, meskipun agan aganwati sudah pandai berbahasa Inggris, aku tetep akan ngebahasnya, biar artikelku penuh.

Quote:


Lirik paragraf pertama aja udah buat orang keluar dari keyakinannya. Dia bilang Tuhan tak pernah bicara, nggak pernah kirim dia surat, karena itulah dia bilang dia nggak mungkin bisa mempercayainya. Dia menunjukkan bahwa dunia saat ini sedang sekarat dan menganggap Tuhan nggak peduli akan hal itu, jadi itu bikin dia nggak mungkin mempercayainya.

Ilustrasi | Sumber

Lah, emang itu ngebahas Tuhan? Ya siapa lagi kalau bukan Tuhan? Tokoh politik? Penguasa negara adidaya? Yang manas? Ditambah lagi dengan lirik di bawah ini.

Quote:

Dari lirik yang berikutnya ini, dia curhatin kalau kulitnya mulai keriput dan rambutnya mulai memutih, dia perlahan akan mati. Dia tidak ingin mati. Siapa lagi yang dicurhatin tentang kematian kalau bukan Tuhan? Lalu, ditambah lagi, dia curhat tentang anak-anak yang kelaparan dan rumah-rumah mereka yang dihancurkan, Tuhan hanya diam saja. Dia membisu.


Ilustrasi | Sumber

Udah deh, udah penuh tritku. Semua apa yang aku tulis murni opini pribadi. Bisa aja sih lirik lagu ini diasosiasikan dengan hal lain selain Tuhan, tapi sepertinya nggak ada yang relevan selain Tuhan.

--

Terimakasih sudah membaca tritku ini.

Sehat dan bahagia selalu.

Sumber terlampir & opri

gigbuupz
gigbuupz memberi reputasi
9
2.5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan