Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Elon Musk Hadiri World Water Forum ke-10, Menko Marves: Kerja Sama Penting
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan, menyambut CEO SpaceX dan Tesla Inc., Elon Musk, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu, 19 Mei 2024.

Kedatangan Elon Musk di Bali adalah untuk menghadiri World Water Forum ke-10. Bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Musk akan meluncurkan layanan internet Starlink di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali.


“Saya berkesempatan menjemput Elon di bandara pagi ini, kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama di sini. Tentunya beberapa kerja sama penting,” jelas Menko Luhut, dilansir dari laman setneg.go.id.

Salah satu kerja sama yang signifikan tersebut adalah layanan internet Starlink yang mampu menjangkau daerah-daerah terpencil di Indonesia.

“Peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden hari ini di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali,” tambahnya.



Elon Musk Hadiri World Water Forum ke-10 (Foto: setneg.go.id)

Kerja sama ini bertujuan untuk pemerataan akses internet di seluruh provinsi di Indonesia, yang akan terintegrasi dengan layanan kesehatan dan pendidikan. Diharapkan, kualitas kedua layanan tersebut akan terus meningkat.

Menko Luhut berharap dengan peluncuran Starlink ini, masyarakat di daerah terpencil dapat menikmati akses informasi dan jaringan internet yang cepat.

Sebagai informasi, Starlink adalah layanan internet satelit yang dikembangkan oleh SpaceX, perusahaan teknologi milik Elon Musk. Starlink menggunakan konstelasi satelit di orbit rendah bumi (low Earth orbit/LEO).

Pengguna Starlink hanya memerlukan perangkat penerima kecil yang dikenal sebagai antena parabola atau dish untuk terhubung ke jaringan satelit tersebut.

Mantap nih, Mas Elon. Keren dan kece abis nih.. Salut saya sama sampean..

Sumber: Link Referensi


maniacok99
scorpiolama
scorpiolama dan maniacok99 memberi reputasi
2
363
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan