Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Manajer Timnas Indonesia Sebut Masih Ada Tambahan Pemain, Elkan Baggott Menyusul?


Elkan Baggot (Foto: Instagram)

Turunminum.id – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menyampaikan ada kemungkinan pemain baru yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tapi, itu tergantung kebutuhan tim pelatih.


Saat ini, pelatih Timnas, Shin Tae-yonf memanggil 22 pemain untuk persiapan lawan Irak dan Filipina. Para pemain tersebut diminta berkumpul pada 27 Mei mendatang di Jakarta.

Dari sekian nama tersebut, ada beberapa pemain andalan yang tidak dipanggil seperti Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Marc Klok, Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Ramadhan Sananta, Rachmat Irianto hingga Hokky Caraka.

Absennya sejumlah pemain itu karena berbagai alasan dan juga belum masuk kebutuhan tim.

Namun, Sumardji tak menampik akan ada tambahan pemain baru. Sebab, tim pelatih butuh 24-26 pemain untuk dua laga penting tersebut.

Itu sebagai antisipasi apabila pemain yang ada saat ini mengalami cedera atau sakit saat latihan maupun uji coba sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Tentu masih bisa berubah. Bisa saja ada tambahan pemain, tergantung nanti prosesnya,” tutur Sumardji melalui sambungan telepon.

Jika melihat dari skuad yang dirilis PSSI, tambahan pemain bisa saja dari sektor penjaga gawang. Sebab, baru dua nama yang dipanggil yakni Ernando Ari dan Adi Satryo.


Elkan Baggott juga bisa saja dipanggil menyusul. Dia jadi sorotan karena Shin Tae-yong secara mengejutkan tidak menyertakan namanya di 22 pemain.

Selain itu nama Calvin Verdonk pun ramai dikaitkan lantaran belum lama ini mulai jalani proses naturalusasi.

Sementara itu, laga Timnas Indonesia vs Irak dijadwalkan pada 6 Juni pukul 16:00 WIB. Sedangkan pertandingan lawan Filipina digelar 11 Juni pukul 19:30 WIB.

Semua laga tersebut dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Indonesia kini menempati peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Rizky Ridho dan kawan-kawan berjarak lima poin dari Irak dan unggul empat angka dari Vietnam.

Tim Merah Putih hanya butuh satu kemenangan atau tiga poin lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia.


Namun, sebelum dua laga penting tersebut, Timnas Indonesia akan jalani uji coba internasional lawan tim Afrika, Tanzania. Laga ini digelar 2 Juni nanti di Stadion Madya.


Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Target Promosi, Persikota Tangerang Tak Gentar Lawan Tim Manapun

Baca Juga: Soal Elkan Baggott, Manajer Timnas Akui Murni Pilihan Shin Tae-yong
0
46
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan